Oyat Oyet Anyet Google+

Oyat Oyet Anyet Google+
Temukan saya di Google+

Sunday, December 1, 2013

a href="http://ecatalogue.oriflame.co.id/6408704?per=&pStartPg=" style="text-decoration : none;" > Oriflame Cosmetics
Oriflame Cosmetics

Wednesday, November 27, 2013

Solo I'm Coming...

Tanpa perencanaan. Yaaahh... travelling saat itu tanpa perencanaan sama sekali alias "DADAKAN". Jadi Bagpacker pulak. Well, everything run fun. Abis masuk kelas korea tepatnya, aku diajakkin Dewi ke Solo. Hmm... sebenernya tadinya berangkat setengah hati... Terus aku ajak ayah sekalian aja. Pasalnya, kita ke sana mau lihat event "LEMBU SURA", kirab kebo bule yang disakralin tiap malam satu sura (1 Muharram) di depan Karaton Surakarta. Kan bahaya kalo kita ke sana tanpa ada yang jagain.
Finally, berangkat kesana berempat, aku, dewi, ayah sama temennya ayah. Well, setelah melewati perjalanan sekitar 2,5 jam (normalnya 3 jam) kita sampai di Surakarta. Tepatnya Karaton Surakarta. ^_^ Yaaaayyy... Ini adalah pertama kalinya aku pergi-pergi sebagai bagpacker. Everything was fun. Yayaya... nyampe sana g bisa langsung lihat kirab. Coz kirabnya dimulai sekitar tengah malam gitu. Selain kita udah banyak banget orang yang udah ada di sana. Well, sambil nungguin kirabnya, kita poto2 sambil hunting2 something gitu... udah nyampe Surakarta masa g dapet apa2??
Ini beberapa photo yang diambil pas travelling kita kemarin. Pake camdig dewi (jadi ngiri) huhuhu... moga2 aja aku bisa beli sendiri nanti,, Aamiin. Hmm






 There was no any picture about the process of KIRAB LEMBU SURA. Soalnya, konon kata orang sana, kalo ada yang take a picture... kameranya di sita oleh pihak kerajaan. So, we don't have any picture about the process. Hmm... Lagian cuma kirab'an biasa. G ada tuh yang spesial. Keluarga kerajaan yang sedang dalam masalah juga tidak turut serta dalam kirab'an tersebut. Pusaka yang diruwat pun, saat itu juga tidak turut memeriahkan acara kirab'an tersebut. Alhasil, kita cuma lihat kebo bule yang diajak jalan-jalan doang. ._.
Karena kita bagpacker, stay one night in Solo g mungkin di hotel. Uangnyaaa passsss, hmm... akhirnya bobok di Karaton. Ternyata di sana Bagpackers lainnya pun pada merebahkan tubuh mereka tanpa malu-malu.
Paginya, saat para cowok belom bangun, aku sama Dewi jeprat jepret narsis sendiri... Hahaha.... ^_^



Ini jepretan para cowok setelah mereka membuka mata mereka.....


 Ini orang sayang banget sama kambing... -_- Oh iya kan mereka sodara yaaa... Hmmmm


 Liat si Dedew, nyumpet di meriam kek gitu... LOL nice pose gal....!!

 Ini favorit aku. Kesannya kaya Foto Prewed gitu... Hahaha... :D
 Komentar temenku pas liat poto ini, "Ihhh... kambingya mupeng" hadehhh ._.
 Ini poto pas di depan Mesjid Ageng Surakarta, soooo classiccc


 This picture is also my favorite. Keliatan kalo tangannya dedew itu tanganku... dan orang yang liat pasti mikir,"Kok tangannya bisa gitu??"


Sebelum pulang kita mampir ke TAMAN JURUG. Dari namanya sih kedengarannya adalah tempat rekreasi yang ada tamannya ada air terjunnya, ademmmm... Semangat banget loooh kita kesananya. Setelah tanya-tanya, sampailah kita di gerbang TKP yang ternyata adalah sebuah TAMAN MARGASATWA. LOL.... Hahahaha... tapi tempatnya ademmm... g kalah Fun kok. Hmmm... Next travelling, Where will we go?? 

Thursday, January 24, 2013

Tips di Bulan Januari



Tips di bulan Januari, bulannya “Hujan Sehari-hari” ala Anyet

Yah, sesuai banget yah sama nama bulannya. Di bulan ini curah hujan meningkat. Niy, barusan (hari pas nulis artikel ini adalah 15 Januari 2013) aja hujan yang dari kemarin sore baru saja reda. Tapi banyak meninggalkan kenangan, eh maksudnya BANJIR. Hehee
Hujan yang mengguyur hampir merata di seluruh daerah di pulau jawa (katanya pembaca berita, merata hampir di seluruh Solo ampe Jakarta) ini membawa BANJIR, teman-teman. Alhamdulillah ya masih bisa menikmati BANJIR. Untung bukan TSUNAMI. Nah, pas cuacanya kayak gini tentunya banyak yang suka dan banyak yang mengeluh. Yang suka, karena sekolahnya pada libur, bisa tidur-tiduran atawa bermalas-malasan di rumah atau di kosan, atu dimanapun (terserah ente) sepuasnye gara-gara banjir. Yang nggak suka, karena aktivitas jadi terhambat.
Nah, paling males kalo lagi bepergian terus kejebak ujan. Duh, harus ikut kata pepatah niy, “Sedia payung sebelum hujan”. Hehee... Niy Anyet bagi beberapa tips untuk kalian di bulan Januari ini,

1. Sedia Jas Ujan bagi Pengendara Motor
Bagi yang naik motor ya sedia jas ujan sebelum ujan. Jaga-jaga kalo ditengah perjalanan kita diserang ujan yang sukanya main keroyokan. Coba aja kalau mainnya satu-satu, ente g usah bawa jas ujan segala lah gan. Hahahaha

2. Bawa Kantong Plastik
 Dan bagi yang suka bawa laptop, tablet, gadget, atawa hape atawa barang elektronk lainnya (kali aja elu toko elektronik berjalan) silahkan sediakan tas plastik atau pakai tas yang mempunyai lapisan anti air. Kalau saya sih daripada celaka dua belas, buat jaga-jaga, ya saya bawa tas plastik. Daripada berabe??

3. Pakailah alas kaki yang terbuat dari karet, atau campuran plastik karet, pokoknya anti air deh...
Nah, buat yang sayang ame sepatunye... pakailah sandal jepit atau sepatu atau sendal yang terbuat dari bahan karet. Selain memudahkan aktivitas kita, niy alas kaki (sendal atawa sepatu atawa sepatu sendal) juga nggak gampang bau. Beda sama sepatu yang dari kulit atau dari bahan lainnya. Selain itu juga nggak usah khawatir rusak karena rekatan lemnya mulai lepas.
Kalau alas kaki yang bahannya terbuat dari plastik, ane kagak begitu menyarankan. Soalnya bagi ane sendiri, memakai alas kaki yang terbuat dari bahan plastik itu meyiksa kita. Selain menimbulkan bunyi “cit.. cit... cit... cit..” kalo pas basah, niy alas kaki juga kagak nyaman dipake. Ntar bukannya memudahkan tapi malah menghambat aktivitas kita, kan g WOW (pinjem istilahnya Kang Sutisna).

4. Pakai Sepatu Boot
Bagi yang rumahnya atau daerah tempat tinggalnya berada di kawasan rawan banjir, ane saranin... daripada ente kena penyakit kulit kaya kutu air ame sodara-sodaranye, mending ente pake sepatu boot buat jaga-jaga. Hehee...nggak enak kan kalo kena penyakit kulit kaya gitu. Bawaannya pengen garuuuukkk mulu.


5. Sedia cemilan yang cukup di kosan, bagi yang ngekos
Buat anak kosan. Paling males kalo pas ujan deres, petirnya cetar membahana badai, terus perutnya konser lagi... wadoohh,, buat ane itu bisa meningkatkan kegalauan. Dari tingkat rektor sampe tingkat dewa.  Nah, biar g galau tingkat dewa sambil nangis di pojokan kamar mandi gara-gara nahan laper, ente sediain deh cemilan-cemilan yang mengeyangkan. Itung-itung sekalian belajar jadi Sandy yang gy hibernasi gitu... hehehehehe

6. Sediain obat, multivitamin, minyak kayu putih, sama jaga kondisi badan
Di cuaca ekstrim kaya gene.. (gimana nggak ekstrim, anginnya bikin kalang kabut, nerbangin jemuran kemane-mane, ujannya gedhe-gedhe, petirnya cetar membahana badai gituuu...) ente semua kudu nyiapin obat-obatan. Misal, obat batuk, masuk angin, flu, dll. Itu penting banget gan. Kita kan g bisa pastiin kapan kita mo sakit. Nah, buat jaga-jaga siapin deh tuh obat-obatan. Untuk pencegahannya, iar nggak pada sakit meskipun sering keujanan, kalo ane suka minum multivitamin, sama susu. Multivitaminnye khususnya vitamin C. Karena setau ane vitamin C itu menjaga kekebalan tubuh kita. Nah, buat yang g suka mengkonsumsi multivitamin, bisa menggantinya dengan mengkonsumsi buah-buahan. Kalo elo nggak suka buah... yaudah derita lo kalo lo sakit. :p
Hehee

7. Tips terakhir
Ini tips terakhir dari ane. Hehee... semoga bermanfaat. Yang nggak setuju mingkem aje, yang setuju traktir ane yeee... hahahaha... Tips terakhirnya adalah, daripada ente pada basah kuyup pas ujan mending ente g usah pergi kemane-mane. Biar nggak boring di kosan, sedian buku bacaan, film-film terbaru, ato yang gy proses skripsi kaya ane, nikmati aja buat skripsi di kosan. Semoga dapet inspirasi di kosan. Hahahaa...

Salam Oyat Oyet Anyet ;)

Tuesday, December 11, 2012

LABIL



Di usia kepala dua ini masih labil? Hmm... belum tahu mo dibawa kemana kehidupan kamu? Lakukan saja yang terbaik. Prinsipnya, besok harus lebih baik daripada hari ini. Kalo uda sadar kamu nggak punya planning, buatlah dari sekarang. Pertimbangkan segalanya. Bukannya mikir kejauhan, but well-prepared is better, right?

Aku juga masih labil sih sebenernya. Belum punya pandangan hidup, makanya aku menyebut diriku sendiri sang pencari. Mencari arti hidup. Tujuan hidup sebenarnya, dan bagaimana menjalaninya dengan sukses.

Allah tahu hambaNya sedang mencari jalan dan petunjuk. Pasti Dia memberikan petunjukNya dengan caraNya. Dan untuk hidupku, aku selalu berusaha mempersiapkan segala sesuatu untuk semua kemungkinan yang ada. Bahkan kemungkinan yang terburuk. That’s it!
Terkadang aku merasa seperti orang buta, tidak tahu apa yang harus dilakukan. Itulah yang membuatku sadar, betapa kecilnya aku sebagai hambaNya. La haula wa la kuwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adzim. 

Bagi mereka yang uda tahu mo dibawa kemana jalan hidup mereka. Pastinya uda punya seabrek list yang menunggu untuk dicentangin. Hmm... that’s good! Tapi jangan Cuma merencanakan. Coba pasang strategi juga untuk membuat listmu itu tercentang semua. Begitu kan?

Lalu aku baru tahu ada golongan manusia yang tujuan hidup sebenarnya bukan di dunia. Mungkin banyak yang pengen jadi Professor atau gelar2 tertinggi lainnya. Tapi tidak dengan mereka. Yang mereka cari adalah tempat di sisi Rabbnya. Bagaimana mereka  bisa berada di sisi Rabbnya. Tidak tertolak oleh Rabbnya. Dan itulah yang mereka cari. 

Hmm... ternyata aku bukanlah apa-apa dibandingkan dengan mereka itu. Mereka yang benar-benar memasrahkan hidup pada Rabbnya. Selalu mengusahakan yang terbaik di jalanNya. Bagaimana dengan kita?? :) (Question of Life)

Sunday, June 10, 2012

pencapaianku :)

Bismillah


Lama nggak blogging. g share anything. Hehehe... inilah saatnya. Di sela2 kepadatan jadwal. Padet tugas maksudnya... hehehehe tetep nyempetin buat blogging. Walo cuma sekedar nulis corat coret (oyat oyet) nggak jelas ini. Hee
Alhamdulillah... tahun ini tak rasa2in jadi tahun terpadat sepanjang perjalanan karirku. Hehee beberapa goals ter checklist (dengan baik). Tapi aku jadi nggak pernah berangkat ngaji lagi. Aku tahu harusnya itu nggak menjadi alasan. tapi semua pencapaian yang aku nikmati saat ini bener2 aku masukkan ke dalam golongan cobaan dariNya. Bukannya kufur dari nikmatNya, astaghfirullah.... aku cuma ngerasa apa yang Bapak bilang ke aku itu bener. Seperti yang beliau bilang, "di dalam al-qur'an dijelaskan, harta, benda, istri dan anak itu adalah cobaan bagi hamba2Nya di dunia. jadi hati2lah. tetaplah meminta bimbinganNya, agar tetap di track jalan yang lurus. "

Beberapa pencapaianku di tahun ini.

 

1. Keterima magang di cilad

 

Alhamdulillah, Allah memberikanku kesempatan untuk menimba ilmu di lembaga ini. Lembaga dimana aku bertemu dengan orang-orang yang punya etos kerja tinggi. Lembaga dimana pekerjanya profesional, creative, dan innovative. Subhanallah, sungguh bodoh kalo sampai aku menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Disinilah aku akan tahu bagaimana rasanya berada di dalam dunia kerja. Minimal aku bisa menyiapkan diriku agar lebih matang saat di dunia kerja nanti, yang tentunya persiapan itu berdasarkan pengalamanku selama magang. 

Sebenernya, awalnya aku uda pesimis bakalan ketrima magang. Cz pas wawancara, sumpah... rivalku berat cooooyy... uda minder duluan deh aku. hmmm...

Then, on the announcing day. I was surprise, when i heared that i was accepted. I couldn't believe it. :) In the first time i worked, i knew that i had to adjust me myself with many new things there. The terms in the world work isn't similar to the class. That's why i decide to try to join to this internship program.

I have passed a month in the internship program. I knew my work was not good enough. I have to try harder to satisfy everyone with my dedication. :) This is my promise. U know? Actually, it felt hard to divide my time, to rescheduled my activity, and to sacrifice some of my others activity. but, i think it's important to get some new atmospheres there. New experience, new challenge, n new knowledge. 

 

2. Jadi MC. 

 

 

Waw, this is the one of the great goals that i have reached. U know? I ever delayed my travel to go back to my home, bcz there was a training to be mc and protocoler. I dreamed it. I dreamed to have a chance to be an mc or a protocoler even just once. Then, finally i got it. :)

There are some of my friends doubt about it. They thought that i would be failed. But i have proven it. I did it. :) Bahkan ada yang bilang ke aku mending aku ngundurin diri aja jadi mc. Daripada ngerusak acara katanya. Hmmm.... disitu tantangannya. Beberapa keraguan orang itu aku patahkan dengan kepercayaan diriku (ya... mungkin overconfidence dikitlah hehehehe).

Sekalinya ng'mc langsung acara gede. Meskipun masih sedikit banyak terdapat kesalahan di sana-sini. tapi aku benar-benar telah melakukannya. Semuanya berjalan lancar juga karena partnerku yang sangat brilian, Mukhamad Maghfuri. Hehee... it's the awesome experience that i've got w/ you, Fur. i hope we can get another chance one day. :)

 

3. Mulai membaiknya prestasi akademikku.

 

 

Alhamdulillah, nilai ujian mid kemarin walaupun ada beberapa makul yang belum keluar, tapi aku mendapat predikat yang cukup baik. Untuk makul public speaking misalnya, alhamdulillah transcriptku dapet predikat the best transcript. Puji syukur padaMu ya Allah. then, untuk makul research method, nilaiku tertinggi seangkatan. Hehee those were the awesome goals that i've reached. 

Semoga semua pencapaianku ini nggak membuatku besar kepala. Tapi untuk pengukuran kualitas diriku dan juga sebagai pemacu untuk terus membangun karir selagi masih muda. 

Mungkin segini dulu deh, oyat oyet (corat coret) untuk hari ini. Moga besok2 dapet inspirasi buat corat coret dan berbagi. :)

Thursday, February 2, 2012

my dear


melengkapi bait serenadeku
kau hadir, kau ada
meyikapi kemanjaanku dengan kebijaksanaanmu
sungguh aku tidak sedang manyanjung

terbimbing aku untuk belajar sabar
tak berlebihan sepertinya
jika aku berani mengatakan
kau adalah "anugerah yang pernah ku miliki"

Tuesday, November 29, 2011

Bapakku Lebih Tahu daripada Aku


Teman-teman sekalian, dulu pas kita kecil, (kok kayaknya bahasanya kurang enak ya?? Hmmm.... mari kita perbaiki.:) maksud aku, dulu waktu kita kecil), kita pasti sering jatuh. Faktornya:

1.       Mungkin karena kita belum lincah berjalan atau berlari.
2.       Mungkin kitanya aja yang bego, jalan aja bisa jatoh. Padahal nggak pake high heels.
3.       Mungkin kita belum menguasai teknik berjalan yang baik (cz belom beli bukunya... #emang ada?)
4.       Mungkin lagy, mmm... apa ya?? Ya pokoknya intinya belom bisa jalan dengan baik dan benar lah, makanya jatoh2 mulu...

Then, apa yang ortu kalian lakukan ketika teman-teman jatoh terus nangis teriak2 saking sakitnya luka yang diderita akibat jatoh tadi?? Ngasih obat merah?? B3t4d&n*?? Ato malah ada yang cukup dikasih lolipop terus diem?? 

Apapun cara yang ortu kalian pilih untuk membuat kalian tenang, pasti berbeda dengan apa yang Ayah aku lakukan (tadi dijudul bilangnya Bapak, sekarang kok Ayah?? >,< #suka2 gue...blog2 gue juga :p). Bukaaann... Ayah aku nggak ngasih uang untuk membuat aku diem. Lah teruuuuuuusss?? 

mmm... kalo aku kasih tahu, kalian bakalan heran ato mungkin nggak habis pikir ato mungkin malah ada yang ketawa ato mungkin ada yang jijay sama cara bapak aku ini. Pasalnya, mungkin nggak banyak orang yang tahu tentang hal ini (kalo udah banyak yang tahu, ya syukur deh... cz temen2q waktu denger cerita ini mereka ketawa lebar mpe 12 jari lebarnya).

Penasaran?? Hahahahaa... aku jadi ragu-ragu untuk menceritakan hal ini, tapi udah terlanjur aku tulis. Hmmm... okelah aku kasih tahu cara Bapak aku menenangkan aku adalah dengan mengoleskan air liurnya ke luka aku (seringnya sih daerah lutut). Ihhhh.... wauw... hahaha. Tuh kan pada jijay, nah lo ada yang ketawa. Nah ada yang nanya gini malah, “net, emang kamu malah nggak tambah nangis kalo diolesin air liur?? Udah mana jijay, ntar infeksi loh lukanya.” Ya... kalo aku nangis, Bapak aku tambah giat (baca: bersemangat) ngolesin air liurnya ke luka aku. Ya mending aku diem, kalo bapak aku udah ngolesin air liurnya ke luka aku.

Pasti pada bertanya, alasan yang mendorong bapak aku melakukan itu semua ke aku itu apa sih sebenernya?? Apa bapak aku penganut aliran tertentu yang mempercayai hal2 mistis, ato emang bapak aku yang aneh?? Ato emang udah tradisi turun temurun ato begimana sih niy sebenernya?? Tadinya aku semapat mikir jangan2 bapakku ini berpola pikir sama kaya kucing yang beranggapan kalo air liurnya itu bisa nyembuhin anaknya (kalo kucing sih emang iye, nah ini...???)

Nah, ternyata eh ternyata, kalo temen mau percaya (boleh percaya boleh nggak, monggo miliiiiihhh... J) air liur tuh berfungsi juga sebagai antiseptik. Pertama kali aku tahu hal ini dari komik (judulnya lupa). Nah, di dalam komik itu diceritakan kalo si ceweknya jatoh, terus si cowoknya ngolesin air liurnya ke lutut si cewek (cz lukanya di lutut). Lahhh... di adegan ntu ngegambarinnya romantis banget, sedangkan adeganku ma bapakku, so awkward, iiiuuwwwhhh... huueekkkk... huuuuuuaaaaaaaa.....hiks hiks hiks.... :’(

Dari beberapa sumber (pas browsing ma ngegoogling) aku temuin beberapa sumber yang senada dengan apa yang aku ketahui itu tadi, bahwasanya air liur itu juga berfungsi sebagai antiseptik.
Sumbernya niy.... baca ndiri n cari ndiri yee... di alamat niy... http://blogtm00.blogspot.com/2009/10/apa-yang-terlinatas-dalam-pikiran-anda.html

hmmm.. bagaimanapun juga ternyata Bapakku lebih tahu daripada aku. hehehehe... bangga deh ma Bapakku. :D lope you pak'e... muah muah muah... hahahaha

Semoga dengan artikel ini, semakin memperkaya khazanah keilmuan kita tentang air liur. Tapi jangan pada suka meludah sembarangan gara2 berpedoman bahwa air liur itu juga sebagai antiseptik. Karena eh karena... air liur juga dapat menjadi perantara menyebarnya penyakit dari satu orang ke orang yang lain. Sebelum kamu mengoleskan air liur kamu ke luka kamu, atao mungkin ke luka orang lain, pastikan kamu nggak gy bengek dan menderita berbagai macam penyakit yang menular lainnya. Apalagi penyakit gila, waaaahhh... apalagi penyakit jelek... waaaahhhhh.... susah sembuhnya itu (kalo jelek itu nggak bisa sembuh, tapi uda dari sononya... #hehehe...just intermezo, jangan pada kesinggung yak?? :D)

Okeyh,, sekian dari aku,,, wassalamu’alaikum wr. Wb.
:D salam nyetonyetanyet. ;)