Teman-teman sekalian, dulu pas kita kecil, (kok kayaknya bahasanya kurang enak
ya?? Hmmm.... mari kita perbaiki.:)
maksud aku, dulu waktu kita kecil), kita pasti sering jatuh. Faktornya:
1.
Mungkin karena kita belum lincah berjalan atau
berlari.
2.
Mungkin kitanya aja yang bego, jalan aja bisa
jatoh. Padahal nggak pake high heels.
3.
Mungkin kita belum menguasai teknik berjalan
yang baik (cz belom beli bukunya... #emang ada?)
4.
Mungkin lagy, mmm... apa ya?? Ya pokoknya
intinya belom bisa jalan dengan baik dan benar lah, makanya jatoh2 mulu...
Then, apa yang ortu kalian lakukan ketika teman-teman jatoh
terus nangis teriak2 saking sakitnya luka yang diderita akibat jatoh tadi?? Ngasih
obat merah?? B3t4d&n*?? Ato malah ada yang cukup dikasih lolipop terus
diem??
Apapun cara yang ortu kalian pilih untuk membuat kalian
tenang, pasti berbeda dengan apa yang Ayah aku lakukan (tadi dijudul bilangnya
Bapak, sekarang kok Ayah?? >,< #suka2 gue...blog2 gue juga :p). Bukaaann...
Ayah aku nggak ngasih uang untuk membuat aku diem. Lah teruuuuuuusss??
mmm... kalo aku kasih tahu, kalian bakalan heran ato mungkin
nggak habis pikir ato mungkin malah ada yang ketawa ato mungkin ada yang jijay
sama cara bapak aku ini. Pasalnya, mungkin nggak banyak orang yang tahu tentang
hal ini (kalo udah banyak yang tahu, ya syukur deh... cz temen2q waktu denger
cerita ini mereka ketawa lebar mpe 12 jari lebarnya).
Penasaran?? Hahahahaa... aku jadi ragu-ragu untuk
menceritakan hal ini, tapi udah terlanjur aku tulis. Hmmm... okelah aku kasih
tahu cara Bapak aku menenangkan aku adalah dengan mengoleskan air liurnya ke
luka aku (seringnya sih daerah lutut). Ihhhh.... wauw... hahaha. Tuh kan pada
jijay, nah lo ada yang ketawa. Nah ada yang nanya gini malah, “net, emang kamu
malah nggak tambah nangis kalo diolesin air liur?? Udah mana jijay, ntar
infeksi loh lukanya.” Ya... kalo aku nangis, Bapak aku tambah giat (baca:
bersemangat) ngolesin air liurnya ke luka aku. Ya mending aku diem, kalo bapak aku
udah ngolesin air liurnya ke luka aku.
Pasti pada bertanya, alasan yang mendorong bapak aku
melakukan itu semua ke aku itu apa sih sebenernya?? Apa bapak aku penganut
aliran tertentu yang mempercayai hal2 mistis, ato emang bapak aku yang aneh?? Ato
emang udah tradisi turun temurun ato begimana sih niy sebenernya?? Tadinya aku
semapat mikir jangan2 bapakku ini berpola pikir sama kaya kucing yang
beranggapan kalo air liurnya itu bisa nyembuhin anaknya (kalo kucing sih emang
iye, nah ini...???)
Nah, ternyata eh ternyata, kalo temen mau percaya (boleh
percaya boleh nggak, monggo
miliiiiihhh... J)
air liur tuh berfungsi juga sebagai antiseptik. Pertama kali aku tahu hal ini
dari komik (judulnya lupa). Nah, di dalam komik itu diceritakan kalo si
ceweknya jatoh, terus si cowoknya ngolesin air liurnya ke lutut si cewek (cz
lukanya di lutut). Lahhh... di adegan ntu ngegambarinnya romantis banget,
sedangkan adeganku ma bapakku, so awkward,
iiiuuwwwhhh... huueekkkk... huuuuuuaaaaaaaa.....hiks hiks hiks.... :’(
Dari beberapa sumber (pas browsing ma ngegoogling) aku
temuin beberapa sumber yang senada dengan apa yang aku ketahui itu tadi, bahwasanya
air liur itu juga berfungsi sebagai antiseptik.
Sumbernya niy.... baca ndiri n cari ndiri yee... di alamat niy...
http://blogtm00.blogspot.com/2009/10/apa-yang-terlinatas-dalam-pikiran-anda.html
hmmm.. bagaimanapun juga ternyata Bapakku lebih tahu daripada aku. hehehehe... bangga deh ma Bapakku. :D lope you pak'e... muah muah muah... hahahaha
Semoga dengan artikel ini, semakin memperkaya khazanah
keilmuan kita tentang air liur. Tapi jangan pada suka meludah sembarangan gara2
berpedoman bahwa air liur itu juga sebagai antiseptik. Karena eh karena... air
liur juga dapat menjadi perantara menyebarnya penyakit dari satu orang ke orang
yang lain. Sebelum kamu mengoleskan air liur kamu ke luka kamu, atao mungkin ke
luka orang lain, pastikan kamu nggak gy bengek dan menderita berbagai macam
penyakit yang menular lainnya. Apalagi penyakit gila, waaaahhh... apalagi
penyakit jelek... waaaahhhhh.... susah sembuhnya itu (kalo jelek itu nggak bisa
sembuh, tapi uda dari sononya... #hehehe...just intermezo, jangan pada
kesinggung yak?? :D)
Okeyh,, sekian dari aku,,, wassalamu’alaikum wr. Wb.
:D salam nyetonyetanyet. ;)
:D salam nyetonyetanyet. ;)